Thursday, October 15, 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita... PERTAMINA

Melihat sebuah iklan PERTAMINA BLOG CONTEST di Facebook, lalu terlintas sedikit unek-unek saya mengenai pelayanan PERTAMINA. Sebenarnya tidak bisa juga dikatakan kesalahan PERTAMINA sepenuhnya, karena ini adalah ulah dari beberapa rekanan PERTAMINA yaitu SPBU.

Begini ceritanya, sebagai pengguna kendaraan bermotor tentunya saya memerlukan Bahan Bakar Bensin terutama jenis Premium. Sebenarnya sih saya paling males kalau disuruh isi bensin, terutama kalau antri sih... Heee...

Suatu ketika saya sedang mengisi bensin di sebuah SPBU, waktu itu saya isi 10 ribu. Mulailah dilayani oleh petugasnya yang menurut saya kurang ramah dan kurang komunikatif terhadap pelanggan itu. Baru beberapa detik, tiba2 petugasnya mengatakan "sudah mba"... Saya Kaget, masak sih cepat sekali, sudah begitu saya tidak dapat melihat meterannya tadi sudah sampai angka 10 ribu belum, karena langsung dinetralkan oleh petugas yang lainnya. Hmmm... ada yang aneh, batin saya.... Sepertinya ada oknum2 tertentu di SPBU tersebut yang melakukan kecurangan. Yaaa... tapi mau bagaimana lagi, anggap saja belum rejeki saya tow... Heee...

Semenjak itu saya jadi Kapok mengisi bensin di SPBU yang tidak berlogo PASTI PAS, sudah trauma dicurangi sih.

Harapan saya, kalau bisa smua SPBU itu diberikan standar minimal kepemilikan, seperti semua punya logo PASTI PAS, sehingga kepercayaan kami sebagai pengguna itu dapat terjaga baik. Tentunya PERTAMINA-lah yang akan dirugikan apabila ada oknum2 yang melakukan kecurangan. Jadi sudah seharusnya pihak PERTAMINA yang melakukan pengawasan dan tindakan tegas,tentunya dengan bantuan laporan dari masyarakat.

Katanya Kerja Keras Adalah Energi Kita, tapi kerja keras kita dinodai oleh beberapa oknum sehingga kepercayaan masyarakat berkurang dan akhirnya merugikan kita semua Bangsa Indonesia.

Kerja Keras kita seharusnya digantikan oleh KEPERCAYAAN, karena Kepercayaan adalah kunci utama Kesuksesan.

Sukses selalu untuk PERTAMINA... ^_^